Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan juga isu seputar cara memanaskan motor injeksi dengan benar, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips cara mengganti pelumas atau juga oli untuk sepeda motor dengan benar. Untuk anda yang memiliki sepeda motor sudah tidak abnormal lagi dengan oli, oli sangat kuat sekali pada kecepatan dan performa pada motor anda, banyak orang yang mengabaikan penggantian oli secara rutin padahal penggantian oli secara rutin sangat kuat pada kelangsungan mesin motor anda, apalagi untuk anda yang suka bepergian jauh untuk bekerja atau untuk mengunjungi seseorang.
 Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan juga isu seputar  10 Tips Dan Cara Mudah Mengganti Oli Sepeda Motor Sendiri
Mungkin bagi beberapa kalangan penggantian oli mesin jarang sekali di lakukan atau malah tidak teratur pada ketika penggantian oli mesin. Sedangkan mesin sudah ingin sekali mengganti oli lama alasannya yaitu sudah kotor sehingga performa dan juga kelangsungan mesin anda mampu terganggu. Mungkin anda pernah melihat orang yang mengendarai motor namun pada adegan knalpotnya mengeluarkan asap sedangkan motor yang digunakan bukan motor 2 tax. Hal tersebut mampu terjadi alasannya yaitu beberapa faktor salah satunya yaitu jarang mengganti oli mesin.

Fungsi oli yaitu menjaga tingkat kehausan pada mesin anda, alasannya yaitu di dalam mesin aneka macam ukiran antara mesin yang harus di jaga. Anda pun mampu mengidentifikasi jikalau oli atau pelumas harus diganti, salah satunya anda mampu mencicipi tenaga yang lambat dari tenaga semulanya. Dan jikalau di buka daerah oli, oli tersebut berwarna hitam pekat, dan juga lebih encer dari pada oli baru.

Walaupun pada dasarnya isu penggantian oli harus secara terencana yang mampu anda lihat dibuku service, namun tidak jarang pengguna motor kurang memperhatikan hal tersebut, jikalau motor sudah dirasa kurang nyaman ada gangguan gres biasanya pemilik motor akan membawa motornya ke daerah service. Setiap 2.500 kilometer yaitu angkat dimana pemilik motor harus mengganti oli pada mesin motornya, namun jikalau dibiarkan atau diabaikan maka imbasnya mesin motor akan menurun performanya dan tentunnya akan mengganggu kenyamanan berkendara anda.

Nah untuk anda yang tidak mampu mengganti oli sepeda motor, mungkin daerah - daerah sevice motor mampu menjadi pilihan anda, namun anda harus merogok kocek lebih alasannya yaitu harus membayar para petugas servicenya. Nah untuk anda yang ingin berguru dan berhemat, di bawah ini ada cara mengganti oli atau pelumas sepeda motor dengan baik dan benar.
  1.  Ada baiknya ketika anda akan mengelurkan oli pada motor anda dalam keadaan panas, atau sudah digunakan, alasannya yaitu hal tesebut akan memudahkan keluarnya oli, dan juga kotoran - kotoran dalam mesin mampu keluar dengan bersih.
  2. Anda mampu mengelurkan oli anda dengan menggunakan posisi standar samping, semoga oli mampu keluar semua, dan jangan lupa tampung oli di wadah yang sudah anda sediakan sebelumnya. Biasanya baut untuk membuka oli ada di adegan mesin bawah kiri.
  3. Cara semoga lebih bersih keluarnya oli pada mesin anda yaitu dengan cara menghembuskan udara kompresor pada lubang pengisian. Atau anda mampu menginjak kick stater secara berulang ulang untuk melunturkan pelumas atau oli yang masih menempel di mesin motor.
  4. Buka dan cabut saringa pelumas, dan basuh hingga bersih lalu pasang lagi, da njangan lupa pasang dengan kencang baut penutup pembuangan.
  5. Setelah itu anda mampu mengisikan pelumas pada kolam mesin, sesuai dengan takaran yang sudah di sediakan, dan jangan lupa pasangan baut pengukur.
  6. Sesudah itu anda mampu menyalakan motor anda, dan biarkan stasioner naik dan bersirkulasi dengan baik di dalam mesin motor anda.
  7. Setelah itu anda tegakkan posisi motor anda, dan cek semua baud yang tadi di buka, kencangkan bila belum di kencangkan. Dan motor pun siap digunakan lagi.  
  8. Untuk selanjutnya ini hanyalah pelengkap yaitu juga anda menggunakan kompresor pada ketika penggantian oli ada baiknya pastikan alat tersebut sudah dilengkapi dengan filter yang dimana mempunyai fungsi untuk menyaring uap. Sebab uap air sendiri sering menempel pada adegan mesin sehingga mesin mampu terkena korosi.
  9. Selain tips diatas yang harus anda lakukan ada juga tips yang harus anda hindari yaitu hindari membuka baut pembuangan oli ketika mesin motor masih panas atau gres saja berhenti, baut yang terbuat dari besi tentu berada dalam keadaan memuai alasannya yaitu panas dari mesin sehingga jikalau dipaksakan untuk dibuka, uir baut akan cepat rusak
  10. Selain rutin mengganti oli pada sepeda motor anda ada baiknya juga anda membersihkan atau mengganti filter oli setiap 12.000 km. Tentu dengan rutin mencek atau membersihkan filter oli kotoran pada mesin mampu terbuang dengan sempurna.
Demikian tadi tips dan isu cara mengganti pelumas atau oli dengan benar dan baik unutk sepeda motor, cara diatas harus di lakukan dengan benar, semoga penggantian oli mampu maksimal dan juga motor mampu kembali ke performanya ibarat dari pabrikan. Sebenarnya jikalau anda belajar, dan ingin mencari tahu semuanya akan mampu sendiri tanpa pemberian orang lain, atau mengandalkan orang lain, sama halnya dengan cara menganti pelumas atau oli pada sepeda motor.

Dengan mengganti pelumas atau oli motor oleh anda sendiri, maka seara tidak eksklusif anda pun sudah hemat pengeluaran pada motor anda, alasannya yaitu mungkin jikalau anda membawanya ke bengkel untuk mengganti oli motor harus bayar olinya sekaligus pekerja di bengkel tersebut. Selain itu jikalau anda tahu lebih banyak dengan motor anda sendiri terutama pada adegan mesin, maka sewaktu - waktu jikalau motor anda mogok, anda tidak perlu khawatir atau panik, alasannya yaitu anda sudah tahu seluk beluk motor anda sendiri. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

0 komentar Blogger 0 Facebook

 
Trend Model Kacamata Minus dan Baca © 2013. All Rights Reserved. Share on Themes24x7. Powered by Blogger
Top