Pengertian Kacamata Anti Radiasi dan Harganya - Apa itu kacamata anti radiasi,  Kacamata anti radiasi merupakan kacamata bersama dengan lensa anti radiasi atau anti cahaya ultraviolet. Lensa anti radiasi sendiri punyai materi dasar penyusun logam yang halangi radiasi dari sisi-sisi lensa. Keefektifan lensa anti radiasi amat beragam berdasarkan kapabilitas logam yang melapisinya.




Kacamata anti radiasi komputer merupakan kacamata yang dibikin untuk melindungi mata dari ancaman radiasi layar televisi, komputer maupun radiasi gadget yang sanggup mengganggu mata. Fungsi kacamata ini terdapat pada lensanya yang terbuat dari materi spesifik untuk menangkal radiasi layar komputer. Seiring bersama dengan meningkatnya mobilitas penduduk Indonesia lebih-lebih meningkatnya aktifitas di depan komputer memicu keperluan mata makin lelah dan kering, supaya keperluan bakal kacamata ini makin meningkat.

Berikut yaitu Dampak / Akibat Yang Ditimbulkan Dari Radiasi Komputer



Kacamata anti radiasi amat diharapkan dikala kita amat lama bekerja di depan komputer, dikarenakan tanpa kita menyadari banyak akhir yang mengancam, selain mengancam indera penglihatan, dampak yang diberikan oleh radiasi juga memengaruhi saraf bahkan sanggup mengganggu kesehatan kita. Apa saja dampak dari radiasi yang terlalu berlebih ini?? Berikut lebih dari satu dampak radiasi untuk tubuh.

1. Mengganggu Fungsi Saraf

Terlalu lama menyaksikan monitor komputer selain memicu mata cepat lelah dan kering, hal inilah yang mesti diproteksi bersama dengan kacamata anti radiasi, dikarenakan jikalau tidak bakal sanggup mengganggu fungsi saraf. Dimana radiasi berlebih ini sanggup mengganggu fungsi saraf otak, penglihatan, dan juga makin lama anda melakukan aktifitas di depan komputer lebih-lebih untuk mengetik sanggup mengganggu saraf pada jari. Jari bakal merasa kaku dan memicu fleksibilitas tendon jari melonggar. Dan andaikata situasi ini makin kritis maka bakal memicu jari tangan anda jadi terkunci dan kaku. Hal ini tentu bakal amat menyulitkan anda. Aktifitas di depan komputer ini juga sanggup memicu nyeri bahu.

2. Mengganggu Organ Reproduksi

Selain sanggup memicu postur badan membungkuk, penggunaan komputer di dalam kala lama sanggup mengganggu organ reproduksi wanita maupun pria dikarenakan radiasi yang dipancarkan. Terutama dikarenakan anda memangku laptop di dalam kala lama, untuk para wanita radiasi laptop ini sanggup mengganggu kesuburan, tengah untuk para pria juga sanggup memicu impotensi. Selain memproteksi indera penglihatan bersama dengan pakai kacamata anti radiasi, anda juga mesti halangi diri anda bersama dengan penggunaan laptop secara benar.

Mengenal Kacamata Anti Radiasi Komputer

Kembali ke pokok permasalahan, di mana ancaman radiasi akhir amat larut bersama dengan pekerjaan di depan komputer ini lebih mengganggu kesehatan mata, bahkan dampak terparahnya sanggup memicu katarak hingga kebutaan. Untuk menjauhkan hal-hal ini ada dua alternatif yang sanggup anda lakukan, yakni pakai pelindung untuk layar monitor anda atau pakai kacamata bersama dengan lensa anti radiasi yang berkualitas. Karena mutu ini memengaruhi fungsi, mutu kacamata yang mengagumkan bakal punyai materi penyusunan yang tahan pada radiasi di ke dua sisi. Lapisan anti radiasi pada kacamata ini sanggup melindungi mata pada gelombang elektromagnetik hingga 100%. Lensa anti radiasi ini terdiri dari lebih dari satu lapisan, yang terdiri dari lapisan anti silau, lapisan tahan air, dan lapisan lainnya yang sanggup menjauhkan lensa dari debu dan kotoran, dan juga anti fouling.

Cara Kerja Kacamata Anti Radiasi


Dalam layar monitor alat-alat elektronik layaknya gadget, televisi, laptop hingga komputer mengandung banyak gelombang elektromagnetik yang andaikata terjadi di dalam kala yang lama sanggup mengganggu indera penglihatan. Dampak dari gelombang elektromagnetik ini sanggup berdampak secara segera dan tidak langsung. Secara segera gelombang elektromagnetik ini sanggup memicu mata jadi cepat lelah, kering hingga kadangkala memicu mata jadi berair. Sedangkan dampak tidak segera yang diakibatkan dari gelombang elektromagnetik ini sanggup mengganggu fungsi penglihatan hingga berakhir pada perusakan mata. Dampak-dampak inilah yang cobalah diantisipasi bersama dengan penggunaan kacamata yang pakai lensa anti radiasi ini.

Perbedaan Kacamata Anti Radiasi Dengan Kacamata Minus Biasa


Untuk membedakan kacamata berlapis anti radiasi bersama dengan kacamata umumnya tidak cukup nampak secara kasat mata, dikarenakan kacamata ini punyai lensa yang hampir sama bersama dengan lensa pada umumnya, untuk mengetahui adanya anti radiasi pada kacamata sanggup di check segera ke optik terdekat dari rumah anda. Kacamata ini mengandung senyawa logam listrik yang sanggup mengantisipasi masuknya radiasi ke mata. Dan bersamaan berkembangnya style kacamata, kini style dan ragam bentuk kacamata berlapis anti radiasi ini makin menarik, lensanya pun tidak hanya bening saja, tapi ada juga lensa berwarna yang modern dan trendi.

Tips Memilih Kacamata Anti Radiasi


Untuk memperoleh kenyamanan dan fungsi yang maksimal, penentuan kacamata amat mesti dilaksanakan secara teliti, tidak cukup hanya pilih berdasarkan style saja, mutu dari materi dan lensa kacamata juga amat mesti untuk diperhatikan. Selain sanggup memperlihatkan proteksi lebih, mutu materi yang mengagumkan juga lebih nyaman untuk digunakan. Namun untuk mutu kacamata yang lebih mengagumkan tentu harganya bakal makin mahal. Sedangkan untuk frame dari kacamata ini sanggup anda pilih cocok bersama dengan keperluan dan kontur muka anda. Agar penampilan anda tetap nampak menarik bersama dengan proteksi yang maksimal.

Baca Juga : Harga Kacamata Minus Silinder

Selain kualitas, ada lebih dari satu hal yang juga mesti anda mencermati wacana penentuan frame kacamata anti radiasi. Secara umum penentuan kacamata ini bersama dengan kacamata lainnya hampir sama, menyesuaikan frame yang anda pilih bersama dengan bentuk wajah, dikarenakan jikalau penentuan frame tidak cocok bersama dengan bentuk wajah, penampilan anda tentu bakal terkesan tidak cukup menarik, bahkan sanggup nampak lebih renta atau terkesan amat kuno. Selain bentuk muka hal lain yang mesti anda mencermati yaitu warna kulit anda. Sesuaikan warna frame bersama dengan warna kulit, supaya nampak lebih seirama dan tidak amat mencolok. Selain ke dua hal selanjutnya sebaiknya menyesuaikan bersama dengan usia dan keperluan anda. Untuk anda yang tetap muda sebaiknya pilih frame bersama dengan style trendi bersama dengan warna-warna cerah, tengah anda yang telah cukup umur sanggup pilih frame kacamata bersama dengan style simple dan casual, supaya penampilan anda nampak segar dan tampak lebih muda.



Selain itu hal yang tak kalah perlu yaitu menyesuaikan bersama dengan budget anda, dikarenakan kini kacamata yang dilengkapi bersama dengan lapisan anti radiasi dijual bersama dengan beraneka pilihan harga, dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah sanggup anda pilih. Untuk memperoleh kacamata ini anda tidak mesti repot, anda sanggup segera mendatangi optic-optik terdekat, atau anda juga sanggup mendatangi situs kita di KacamataAntiradiasi.com untuk pemesanan kacamata, banyak pilihan kacamata anti radiasi yang sanggup anda pilih disini. Sekian informasi yang sanggup kita sampaikan, agar bermanfaat…

Deskripsi: Kacamata anti radiasi amat diharapkan untuk melindungi kesehatan mata dari beraneka pancaran radiasi yang sanggup mengganggu fungsi penglihatan.


Apakah kacamata anti radiasi sanggup digunakan oleh siapa saja?
Kacamata anti radiasi sanggup digunakan oleh siapa saja tanpa mengenal umur. Untuk style dan bentuk, umumnya di menyesuaikan bersama dengan keperluan penggunanya. Namun biasanya, pengguna kacamata ini mayoritas datang dari para pekerja kantoran atau yang setiap harinya mesti memantau komputer melebihi batas kala normal.

Dengan pakai kacamata style ini, dampak pantulan dari cahaya monitor tidak bakal menyorot ke mata. Kacamata anti radiasi bakal melindungi mata sepanjang hari.

Saat anda berhadapan segera bersama dengan layar elektronik, layar selanjutnya bakal pancarkan gelombang eletromagnetik atau radiasi layar yang mengandung cahaya ultraviolet. Pada batasan tertentu, pancaran gelombang ini bakal berdampak buruk bagi kesehatan mata anda. Selain memicu mata lelah, pancaran frekuensi yang tinggi juga sanggup memicu penurunan  penglihatan mata.

Fungsi dari beling mata anti radiasi yaitu menghambat pancaran gelombang elektrommagnetik. Penggunaan kacamata anti radiasi kala anda melakukan aktifitas di depan layar, sanggup menghambat pancaran cahaya uv segera ke mata dan tidak memicu mata enteng lelah. Selain itu, fungsi kacamata anti radiasi juga menghambat terjadinya rabun pada mata.

Apa dampak samping kacamaata anti radiasi?
Saat mengambil keputusan mengenakan kacamata anti radiasi, mampu saja banyak keresahan-keresahan yang muncul. Seperti ”apakah penggunaan kacamata ini bakal memicu mata saya minus” atau ”apakah ini memicu pemakainya ketergantungan” dan lebih dari satu keresahan-keresahan lainnya.

Menurut pernyataan Dr. Dyah Novita Anggraini, hingga kala ini, belum ada penelitian yang menyatakan berkenaan fungsi dari kacamata anti radiasi, supaya dampak samping dari penggunaan kacamata selanjutnya juga belum sanggup dipastikan. Saat ini visus mata Anda normal, tetap pertahankan bersama dengan melindungi kesehatan mata.

Sedangkan menurut dr. Dahlia Khairun. Perlu Anda ketahui bahwa dampak antiradiasi pada kacamata lebih ditujukan untuk menangkal dampak buruk radiasi cahaya UV, yakni cahaya yang dikeluarkan oleh matahari. Oleh dikarenakan itu direkomendasikan untuk pakai kacamata antiradiasi kala beraktivitas di luar ruangan yang mendapat banyak paparan cahaya matahari.

Sedangkan penggunaan kacamata antiradiasi untuk menangkal cahaya dari komputer atau laptop memang tidak amat banyak gunanya dikarenakan cahaya yang dikeluarkan dari komputer atau laptop merupakan suatu gelombang elektromagnetik  dan umumnya komputer telah punyai lapisan anti-glare sendiri yang telah cukup untuk menangkal radiasi.

Bila anda punyai persoalan penglihatan yang makin memburuk, kita anjurkan anda konsultasi ke dokter seorang jago mata untuk kontrol segera dan penjelasan lebih lengkap berkenaan situasi kesehatan mata anda. Jelasnya.

Lalu kesimpulannya?
Selama ini penderita kacamata minus tengah berjuang mati-matian supaya terlepas dari kacamata. Hasilnya, minus mereka makin jadi tambah bahkan lanjut ke step silinder. Ini amat memuakan, penggunaan kacamata jangka panjang atau bahkan seumur hidup memicu area gerak penderita jadi tidak nyaman dan amat mengganggu.

Lalu mengapa yang telah sehat justru malah mendambakan mengenakan kacamata? medis saja bersama dengan tegas belum menemukan fungsi dari kacamata anti radiasi itu sendiri. Jika pun alasannya untuk menghambat persoalan mata, tetap saja penggunaan kacamata anti radiasi tidak direkomendasikan medis. Jika anda mendambakan punyai mutu mata yang sehat maka melakukan contoh hidup sehat. Atau pun anda yang bekerja di kantoran. Bisa kok, bersama dengan menyesuaikan ritme kerja mata supaya tidak kelelahan. Seperti yang di anjurkan dokter Dahlia kairun.

Bila Anda bekerja di depan komputer di dalam jangka kala yang lama maka melakukan sistem 20-20-20, yakni setiap 20 menit istirahatkan mata sepanjang 20 detik bersama dengan menyaksikan ke kejauhan yang jaraknya 20 kaki (sekitar 6 meter). Atur jarak aman dari mata ke layar komputer yakni lebih kurang 50-60 cm

Sumber http://infohargakacamata.blogspot.com

0 komentar Blogger 0 Facebook

 
Trend Model Kacamata Minus dan Baca © 2013. All Rights Reserved. Share on Themes24x7. Powered by Blogger
Top