Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah tips menurunkan berat tubuh dalam satu minggu, dan untuk kesempatan sekarang aku kembali akan membagikan kepada anda sebuah isu perihal diet juga namun kali ini untuk tips menurunkan berat tubuh di bulan puasa. Tentu untuk menerima hasil yang memuaskan dari aktivitas diet di bulan ampunan ini anda tidak akan terlepas dari menu sahur dan juga berbuka, makanan sehat diantaranya mengkonsumsi sayuran, air yang cukup, dan menghindari makanan yang berminyak ialah beberapa hal yang harus anda terapkan pada dikala menjalankan aktivitas diet di bulan Ramadhan.
 Sebelumnya aku pernah membagikan kepada anda sebuah  Tips Memilih Menu Sehat Berbuka dan Sahur Untuk Program Diet
Tentu bukan mengurangi jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh untuk menerima hasil yang baik pada dikala diet, namun pemilihan yang baik dan indah serta kandungan nutrisi yang cukup untuk tubuh kita walaupun sedang menjalankan ibadah puasa. Selain memperhatikan asupan makanan pada dikala sahur dan juga berbuka, pada dikala anda berpuasa pun diwajibkan untuk tetap berolahraga namun dengan rentan waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan bulan - bulan biasa. Jika anda tertarik untuk diet pada dikala bulan puasa, dibawah ini ada beberapa tips pemilihan makanan yang baik pada dikala berbuka dan juga sahur.

1. Awali Dengan Air Putih
Dehidrasi ialah salah satu hal yang selalu dirasakan oleh banyak orang yang sedang berpuasa, memang wajar tubuh kita sangat membutuhkan sekali yang namanya air sedangkan pada bulan Ramadhan kita dilarang untuk minum dan makan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, oleh alasannya ialah itu pada dikala berbuka atau juga sahur mengawali makan dengan meminum air segelas ialah hal yang bagus, selain itu perbanyak makanan yang mengandung banyak air menyerupai sayuran atau sop ialah hal yang indah untuk menjaga berat tubuh pada dikala puasa.

2. Konsumsi Buah - Buahan
Untuk menerima nutrisi, vitamin, plus air buah - buahan ialah salah satu makanan yang wajib hadir di menu sahur dan juga berbuka anda, setidaknya sediakan 3 buah - buahan yang berbeda. Dan ada baiknya salah satu dari 3 buah tersebut ialah kurma, buah yang satu ini sangat indah dikonsumsi pada dikala berbuka, Rasulullah SAW sering sekali mengkonsumsi 3 buah kurma pada dikala berbuka. Jika anda bosan pribadi mengkonsumsi buah - buahan maka tidak ada salahnya sesekali anda membuat beberapa manisan dengan menggunakan materi utama buah, namun ada baiknya jangan terlalu banyak. Karena untuk menerima tubuh yang ideal atau sedang dalam aktivitas diet hindari makanan yang manis.

3. Jus Sayur dan Buah Tanpa Gula
Jika anda bosan dengan sahur yang itu - itu saja mungkin jus yang di dalamnya terdapat buah - buahan dan juga sayuran ialah minuman sekaligus makanan yang pas untuk menjaga perut anda terisi dan juga menjaga ukuran tubuh anda. Pasokan zat besi untuk tubuh selama bulan ampunan sangatlah penting, alasannya ialah jikalau kekurangan zat besi maka rasa kantuk dan juga lemas pun akan datang pada tubuh anda terutama pada jam - jam makan siang. Dengan pasokan zat besi yang cukup maka oksigen dalam darah pun akan terjaga dengan baik sehingga tubuh pun akan lebih bugar. Jus buah dan juga sayur tanpa gula ialah pilihan yang terbaik, selain itu anda juga mampu mengkonsumsi salad pada dikala sahur semoga lambung anda lebih terjaga dan terhindar dari gangguan pencernaan.

4. Karbohidrat Kompleks Untuk Sahur dan Berbuka
Selain zat besi karbohidrat juga sangat penting untuk kelancaran ibadah puasa kita, terkadang beberapa orang akan menghindari makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat menyerupai nasi atau mie pada dikala mereka melaksanakan diet, namun bahu-membahu pada dikala diet pun anda mampu mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat namun jumlahnya harus dikurangi. Apalagi jikalau anda mengkonsumsi karbohidrat kompleks pada dikala sahur dan juga berbuka, manfaat untuk anda yang mengkonsumsi karbohidrat kompleks antara lain gula darah akan stabil selama anda berpuasa.

5. Hindari Makanan Yang di Goreng
Menu untuk sahur dan juga berbuka ada baiknya terhindari dari makanan yang digoreng, makanan yang digoreng tentunya mempunyai lemak yang sangat tidak indah untuk anda yang sedang menjalani diet sembari berpuasa. Selain itu mengkonsumsi makanan yang digoreng mampu menimbulkan kita mudah mengantuk. Selain itu data statistik menandakan bahwa makanan yang digoreng akan berkurang ikatan oksigennya sebesar 20%.

Mungkin itu tadi 5 tips memilih makanan yang baik untuk sahur dan juga berbuka khusus untuk anda yang sedang diet atau akan melaksanakan aktivitas diet di bulan ampunan ini. Walaupun sedang dalam kondisi puasa berolahraga pun seharunya masih berjalan namun dengan intensitas yang lebih menurun, dengan seimbangnya asupan makanan yang baik serta di selingi dengan olahraga yang rutin di bulan ampunan maka anda akan menerima hasil yang lebih maksimal dari aktivitas diet.

0 komentar Blogger 0 Facebook

 
Trend Model Kacamata Minus dan Baca © 2013. All Rights Reserved. Share on Themes24x7. Powered by Blogger
Top