Sebelumnya saya pernha membagikan kepad anda sebuah gosip wacana tips dan cara merawat rambut ala artis korea, dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips dan cara merawat rambut yang suka memakai jilbab. Seperti yang kita ketahui bahwa berbagai perempuan yang berpindah mode dan gaya pakaian, dan kebanyakan pindahnya ke model pakaian jilbab, hal tersebut mampu di bilang kasatmata sebab menyerupai yang kita tahu berbagai kasus kriminal yang menyangkut wacana pelecehan seksual, ada beberapa faktor hal tersebut mampu terjadi, salah satunya ialah wanita yang tidak mampu menjaga kehormatannya dan juga tidak mampu menjaga auratnya dengan baik. Nah dengan adanya model baju hijab atau jilbab, mungkin kasus - kasus yang sekarang sedang hangat - hangatnya di bicarakan mampu hilang dan meredup. Selain terhidar dari kasus pelecehan seksual, anda pun sekaligus mampu menutupi aurat anda yang sangat wajib dilakukan oleh seorang wanita muslim.
 Sebelumnya saya pernha membagikan kepad anda sebuah gosip wacana  12 Tips Cara Merawat Rambut Yang Memakai Jilbab/Kerudung
Akan tetapi ada beberapa wanita muslim yang sering kedapatan rambutnya tidak sehat sebab sering sekali menggunakan kerudung atau hijab, dan oleh sebab hal tersebut banyak wanita yang tidak berhijab lagi sebab takut kesehatan rambutnya terganggu. Memang pada dasarnya ketika menggunakan kerudung atau hijab rambut tidak terkena sinar matahari dan tertutup oleh kerudung yang rapat, serta keringat yang timbul dari kulit kepala tidak mampu bebas keluar sebab terhalang oleh kerudung tersebut. Dan kebanyakan kasus pada rambut yang sering menggunakan hijab ialah timbulnya ketombe hingga rambut yang rontok. Sebenarnya ada bebearpa cara yang praktis untuk mengantisipasi hal tersebut, nah di bawah ini saya akan membagikan kepada anda sebuah tips dan cara perawatan rambut untuk anda yang suka menggunakan kerudung atau hijab.
  • Pemilihan kerudung haruslah yang bagus, jikalau anda sekarang sedang mencari kerudung atau berencana akan membeli kerudung ada baiknya anda membeli kerudung yang mampu menyerap air keringat, menyerupai dari materi kaos atau dari materi katun. Dengan memlih materi tersebut sirkulasi udara di dalam kerudung mampu normal, dan rambut pun tidak akan cukup berair sebab keringat sudah tersedot oleh kerudung anda.
  • Jilbab identik dengan simpulan yang berlapis - lapis pada setiap ikatan kainnya, nah untuk anda yang ingin merawat rambut anda dan ingin mengggunakan hijab, ada baiknya simpulan yang anda gunakan tidak boleh hingga 4 lembar atau jangan lebih dari 4 lapis pada tempat rambut anda. Karena jikalau lebih dari 4 simpulan atau lipatan udara pun akan susah untuk keluar, dan sirkulasi udara di dalam rambut andapun tidak akan bagus, dan jikalau keadaan tersebut di biarkan maka kesehatan rambut pun mampu terganggu.
  • Selain lipatannya tidak boleh hingga 4 lipat, ketika anda melipat jilbab pun perhatikan tarikannya, jangan hingga terlalu kencang, kerena selain udara yang terganggu kulit kepala anda pun akan cepat lembab dari biasanya. Ada baiknya anda loggarkan sedikit semoga udara pun mampu keluar dari lubang - lubang lapisan tersebut.   
  • Untuk pertama akan menggunakan jilbab ada baiknya anda mengurainya dan jangan mengikatnya, sebab menyerupai yang kita tahu mengikat rambut memang akan terasa lebih ringan dan segar bagi anda, akan tetapi bagi kesehatan rambut anda mampu tergganggu. Untuk menghindari rambut yang digulung sebaiknya jangan biarkan rambut anda penjang melebihi 60 cm.
  • Untuk pemilihan warna ada baiknya anda memilih warna yang cerah atau bagusnya warna putih, dan hindari warna gelap, sebab pada dasarnya warna gelap mampu menyerap sinar matahari, dan sebaliknya jikalau warna jelas menyerupai warna putih akan memantulkan sinar matahari. 
  • Tips yang terakhir ini melanjutkan dari tips lipatan pada jilbab, untuk anda yang sering mengikat jilbab di episode leher, ada baiknya anda jangan melaksanakan hal tersebut sebab keluar masuk udara akan tergganggu, ada baiknya anda lepaskan saja hingga episode bawah semoga udara yang masuk dan keluar pun lancar, dan rambut anda pun terjaga kesehatannya.
  • Usahakan untuk menunggu beberapa menit untuk mengeringkan rambut, kebanyakan wanita yang mempunyai jam kerja pagi pastinya tidak ada waktu berlama - lama untuk melaksanakan sesuatu di pagi hari, menyerupai contohnya menunggu keringnya rambut sebab akan memakai jilbab. Kebanyakan wanita akan pribadi saja memakai jilbab walaupun rambutnya masih ada episode yang basah, hal tersebutlah yang menjadi akar permasalahan penyakit di episode rambut atau kulit kepala. Penyakit menyerupai ketombe akan muncul sebab rambu yang lembab pribadi di tutupi keurudung.
  • Selain menjaga rambut dengan cara memperhatikan pemilihan jenis kerudung, anda pun mampu merawat rambut dengan sampo, setiap orang pastinya setiap hari menggunakan sampo untuk membersihkan rambut, namun lebih baiknya lagi sampo tersebut mampu menyembuhkan atau menghilangkan penyakit di kepala anda menyerupai ketombe atau rambut yang berminyak. Ada bebearapa cara untuk mengetahui apakah sampo tersebut ampuh atau cocok untuk rambut anda, yaitu dengan cara melihat keterangan sampo yang selalu ada dibelakang, atau jikalau lebih detailnya mampu anda kunjungi dokter yang hebat dalam rambut atau kulit kepala.
  • Keramas secara teratur ialah salah satu tips bagaimana rambut anda tetap sehatu walaupun menggunakan hijab. Selain memotong rambut keramas secara rutin membuat rambut semakin sehat dan kuat. Selain itu juga perhatikan shampo yang akan anda gunakan untuk keramas, sebab terkadang tidak semua shampo mampu cocok dengan kulit kepala atau rambut beberapa wanita.
  • Bagi anda yang memang mempunyai jenis rambut berminya, mampu menggunakan conditioner yang memang dikhususkan bagi rambut berminyak, sehingga pada ketika memakai kerudung kulit kepala anda tidak terlalu lembab dan juga berminyak. Dan sebagai catatan penggunaan conditioner khusus untuk rambut panjang supaya pelumasan batang rambut dapat hingga ke ujung rambut.
  • Selain keramas setiap hari menjaga rambut semoga tidak rontok atau timbul ketombe ketika memakai hijab atau kerudung mampu anda lakukan perawatan memakai vitamin rambut. Banyak sekali vitamin rambut yang dijual di beberapa toko kosmetik, namun saya sarankan lebih baik memilih vitamin rambut yang alami menyerupai dari urang-aring, minyak kelapa, atau dari minyak zaitun. Walaupun anda harus membuatnya sendiri atau memprosesnya sendiri tidak sepraktis memakai obat vitamin yang pribadi diminum, namun menggunakan vitamin alami untuk rambut anda tidak akan menyebabkan efek samping pada diri anda sendiri.
  • Tentu pada ketika anda sedang kerja jilbab yang anda pakai harus terus dipakai kecuali pada ketika anda harus shalat, oleh sebab itu pada ketika anda sudah berada di rumah atau dengan kata lain sudah pulang dari pekerjaan cobalah untuk mengistirahatkan rambut anda dengan cara membiarkan rambut anda tidak di ikat dan jatuh sesuai dengan alur rambut. Hal ini sangat efektif sebab rambut mampu bernafas dan juga lebih terasa segar, selain itu cara ini pun cukup ampuh untuk meminimalisir kelembapan kulit kepala yang mampu menjadi faktor kerontokan atau banyaknya ketombe pada rambut anda.
Demikian tadi beberapa tips yang mampu saya berikan kepada anda untuk yang suka menggunakan jilbab atau kerdung, akan tetapi rambut anda pun mampu terus sehat, kelihatan segar. Selain tips yang diatas tadi, anda pun harus merawat rambut anda dengan mencucinya setiap hari, atau menggunakan beberapa vitamin untuk menerima hasil yang maksimal, semoga dengan tips diatas tadi anda jadi tidak takut lagi akan menggunakan jilbab sebab walaupun menggunakan jilbab  rambut anda pun akan tetap sehat. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. 

0 komentar Blogger 0 Facebook

 
Trend Model Kacamata Minus dan Baca © 2013. All Rights Reserved. Share on Themes24x7. Powered by Blogger
Top